Selamat Datang di BIMBEL Loa Kulu Selamat Meknikmati Ragam Bisnis Online Yang Kami Tawarkan

Selasa, 18 Juni 2013

Pengumuman BEASISWA Kutai Kartanegara 2013


PENGUMUMAN
Nomor : 422/362 /Sos.II/IV/2013
TENTANG
BANTUAN BIAYA PENUNJANG PENDIDIKAN BAGI MAHASISWA
PROGRAM DIPLOMA (D1, D2, D3, D4), STRATA (S1), MAGISTER (S2) DAN DOKTOR (S3) TAHUN 2013
KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Beasiswa Kutai Kartanegara
Dalam rangka peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara akan memberikan Bantuan Biaya Penunjang Pendidikan Tahun 2013 kepada mahasiswa (i) asal Kutai Kartanegara yang menempuh pendidikan didalam Propinsi Kalimantan Timur dan diluar Propinsi Kalimantan Timur dari Program Diploma (D1, D2, D3, D4), Strata (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3). 



 I. KETENTUAN UMUM
  1. Bantuan biaya penunjang pendidikan diberikan kepada mahasiswa (i) Program Diploma I (D1), Diploma II (D2), Diploma III (D3), Diploma IV (D4), Strata I (S1), Pasca Sarjana Magister (S2) dan Doktor (S3) dari semua Fakultas/Jurusan/Program Studi.
  2. Bantuan Biaya Penunjang Pendidikan diberikan kepada mahasiswa (i) Program Diploma I (D1), Diploma II (D2), Diploma III (D3), Diploma IV (D4), Strata I (S1), Pasca Sarjana Magister (S2) dan Doktor (S3) yang berdomisili di Kabupaten Kutai Kartanegara yang menempuh jenjang Pendidikan baik di dalam dan luar daerah Propinsi Kalimantan Timur.
  3. Bantuan biaya penunjang Pendidikan diberikan kepada mahasiswa (i) Program Diploma I (D1) yang telah memiliki KHS semester II (dua)
  4. Bantuan biaya penunjang Pendidikan diberikan kepada mahasiswa (i) Program Diploma II (D2) yang telah memiliki KHS semester II (dua) sampai dengan semester IV (Empat)
  5. Bantuan biaya penunjang Pendidikan diberikan kepada mahasiswa (i) Program Diploma III (D3) yang telah memiliki KHS semester II (dua) sampai dengan semester VI (Enam)
  6. Bantuan biaya penunjang Pendidikan diberikan kepada mahasiswa (i) Program Diploma IV (D4) yang telah memiliki KHS semester II (dua) sampai dengan semester (VIII)
  7. Bantuan Biaya Penunjang Pendidikan diberikan kepada mahasiswa (i) Program Strata 1 (S1) yang telah memiliki KHS semester II (dua) sampai dengan semester IX (Sembilan)
  8. Bantuan biaya penunjang Pendidikan diberikan kepada mahasiswa (i) Program Pasca Sarjana Magister (S2) yang telah menempuh perkuliahan di semester II (dua) sampai dengan semester V (Lima) dan maksimal usia 45 tahun
  9. Bantuan biaya penunjang Pendidikan diberikan kepada mahasiswa (i) Program Doktor (S3) yang telah menempuh perkuliahan di semester II (dua) sampai dengan semester V (Lima) dan maksimal batas usia 55 tahun.
  10. Bantuan Biaya Penunjang Pendidikan diberikan kepada mahasiswa (i) murni dari Program D1 sampai dengan S3 yang TIDAK berstatus sebagai Direktur Perguruan Tinggi atau Pejabat yang berkompeten di Perguruan Tinggi, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Lembaga POLRI dan TNI.(Format Terlampir)
  11. Bagi Mahasiswa (i) Program D1 sampai dengan S3 yang berstatus Karyawan dari Perusahaan/Lembaga Non Pemerintah /Badan Wajib melampirkan Surat Ijin Belajar yang ditanda tangani oleh Direktur/Atasan
  12. Bantuan Biaya Penunjang Pendidikan diberikan kepada Mahasiswa (i) asal Kabupaten Kutai Kartanegara dengan kategori Berprestasi dan Non Berprestasi (Tidak Mampu)
  13. Kriteria Nilai Berprestasi dengan nilai standarisasi dan diatas standarisasi berlaku bagi mahasiswa (i) Program D1 – S1 semua jenis kelengkapan dan prosedur adalah sama sesuai dengan jenjang pendidikan dan persyaratan yang ditetapkan
  14. Kriteria Nilai Non Berprestasi berlaku Bagi mahasiswa (i) seluruh Program jenis kelengkapan persyaratan dan prosedur adalah sama sesuai dengan jenjang pendidikan dan persyaratan yang ditetapkan
  15. Berdomisili di Kabupaten Kutai Kartanegara yang dibuktikan dengan foto copy KTP Nasional /E-KTP dan Kartu Keluarga yang dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang. 
  16. Penerima bantuan biaya penunjang pendidikan ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Tim Seleksi) sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang telah ditetapkan
  17. Bantuan yang diterima setelah dipotong dengan biaya transfer sesuai dengan ketentuan yang berlaku
  18. Permohonan akan dinyatakan gugur atau sama dengan tidak mengajukan permohonan apabila tidak sesuai dengan Kriteria/Persyaratan yang ditetapkan oleh Tim Pemberian Bantuan Biaya Penunjang Pendidikan Tahun 2013.

II. PERSYARATAN KHUSUS
Bagi pemohon yang mengajukan permohonan bantuan diwajibkan mengajukan surat permohonan dengan diketik rapi dikertas HVS/Folio, dengan melampirkan persyaratan sebagai berikut :
  1. Surat Keterangan Masih Aktif Kuliah Asli dari Perguruan Tinggi/Akademi/Institut (1 Lembar) Asli bukan foto copy,scan/sejenisnya *(dari Peguruan Tinggi masing2)
  2. Foto copy KHS Semester I (Satu) sampai dengan Semester terakhir, Transkip Nilai Indeks Prestasi Kumulatif untuk yang dilegalisir oleh Dekan, Pembantu Dekan, Ketua Jurusan dan Jabatan berkompeten lainnya (1 Lembar) bukan Scan *(dari Perguruan Tinggi masing2)
  3. Surat Pernyataan tidak sebagai penerima/akan menerima beasiswa atau bantuan sejenisnya dari lembaga manapun pada Tahun Anggaran 2013 dan tidak berstatus sebagai Direktur Perguruan Tinggi atau Pejabat yang berkompeten di Perguruan Tinggi, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Lembaga POLRI dan TNI (Form terlampir) yang diketahui oleh Pihak Perguruan Tinggi/Akademi/Institut (Form terlampir) bukan Scan *download
  4. Bagi Karyawan Swasta/Perusahaan/Lembaga Non Pemerintah/Badan melampirkan Surat Ijin Belajar yang ditandatangani oleh Direktur/Atasan bukan Scan
  5. Melampirkan Foto copy legalitas ijin penyelenggaraan dari Dirjen Dikti Diknas RI dan Dirjen Binbaga Depag RI yang yang masih berlaku dan dilegalisir oleh pengelola di setiap PerguruanTinggi Bukan Scan *(dari Perguruan Tinggi masing2)
  6. Foto copy Kartu Mahasiswa yang berlaku dan disahkan / dilegalisir oleh pejabat yang berwenang bukan Scan (1 Lembar). *(dari Perguruan Tinggi masing2)
  7. Foto copy KTP Nasional yang berlaku dan telah di legalisir pihak Kecamatan Bukan Scan (1 Lembar) *(pribadi)
  8. Foto Copy Kartu Keluarga yang telah di legalisir pihak Kecamatan Bukan Scan (1 Lembar) *(pribadi)
  9. Mengisi formulir pernyataan bagi mahasiswa yang kost *download --> (halaman 9)
  10. Foto Copy Buku Tabungan aktif / yang berlaku atas nama Pemohon yang dilegalisir oleh Bank sebanyak 1 Lembar (pada Bank Kaltim, BRI, BTN, Mandiri, Mandiri Syariah) *(pribadi)
  11. Pas photo ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar *(pribadi)

III. PROSEDUR dan TEMPAT MENGAJUKAN PERMOHONAN
1. Setiap mahasiswa (i) wajib Mengajukan permohonan kepada Bupati Kutai Kartanegara (Form terlampir) dan melalui website beasiswa KLIK DISINI
2.  Menyerahkan berkas aslinya, yang dilampiri sebagaimana kelengkapan yang dipersyaratkan diatas, dan dengan ketentuan:
1)  Kriteria Nilai Indeks Prestasi Eksakta minimal 2,75 dan Ilmu Sosial /Umum minimal 3,00 berlaku bagi semua jenjang Mahasiswa (i) minimal yang telah menempuh semester III (Tiga) sampai dengan terakhir dengan melampirkan foto copy KHS semester I (Satu) sampai dengan KHS semester terakhir, yang telah dilegalisir oleh Pihak Perguruan Tinggi (bukan hasil foto copy Scanner).
2)  Kriteria Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) diatas (>) 3,50 berlaku bagi Mahasiswa (i) Program D3 sampai dengan Program S1 minimal telah menempuh Semester 3 (Tiga) sampai dengan Semester terakhir dengan Melampirkan foto copy KHS Semester I (Satu) sampai dengan KHS semester terakhir, dengan ketentuan nilai Indeks Prestasi semester terakhir Eksakta minimal 2,75 dan Ilmu Sosial /Umum minimal 3,00 dan lampiran Transkip Nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di atas (>) 3,50 yang telah dilegalisir oleh Pihak Perguruan Tinggi (bukan hasil foto copy Scanner) .
3.  Bagi Mahasiswa dalam daerah asal Kabupaten Kutai Kartanegara di dalam Propinsi Kalimantan Timur pengumpulan berkas permohonan dilakukan secara perorangan .
4. Bagi Mahasiswa luar daerah asal Kabupaten Kutai Kartanegara di luar PropinsiKalimantan Timur pengumpulan berkas permohonan dilakukan secara kolektif melalui Asrama Pelajar dan Mahasiswa Kutai Kartanegara pada masing- masing jenjang program di luar daerah

IV. TAHAPAN PROSEDUR PENGAJUAN DAN PENCAIRAN
Prosedur pengajuan permohonan Bantuan Biaya Penunjang Pendidikan adalah sebagai berikut :

1.     Waktu pengajuan bantuan biaya pendidikan :

NO
KEGIATAN
JADWAL WAKTU
PELAKSANA
1.
Pengumumuan dan Pengajuan permohonan
 13 Juni sd 5 Juli 2013
Pemkab Kukar
2.
Proses Seleksi
 8 Juli sd 19 Juli 2013
Pemkab Kukar
2.     Tahapan I : 

Mengajukan permohonan kepada Bupati Kutai Kartanegara dengan melampirkan Persyaratan yang telah ditetapkan. melalui website beasiswa kutaikartanegarakab.go.id. dan aslinya disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara pada Bagian Adm. Kesejahteraan Rakyat.

3.     Tahapan II : 

1)  Tim Seleksi melakukan seleksi dan meneliti berkas yang telah masuk sesuai dengan kriteria persyaratan dan kuota yang telah ditetapkan .
2) Tim Seleksi memberikan pertimbangan diterima dan atau ditolaknya permohonan yang telah masuk kepada Tim Pelaksana Pemberian Bantuan Biaya Penunjang Pendidikan Tahun 2013 berdasarkan kelengkapan dan persyaratan yang telah ditetapkan.
3)  Berkas permohonan yang tidak lengkap dinyatakan sama dengan halnya tidak mengajukan permohonan yang telah ditetapkan dalam persyaratan.

4.     Tahapan III :
1) Bagi pemohon yang telah dinyatakan sebagai penerima Bantuan Biaya Penunjang Pendidikan wajib mengajukan permohonan pencairan bantuan yang ditujukan kepada Bupati Kutai Kartanegara Cq. Bapak Asisten Adm. Kesejahteraan Rakyat dan Humpro (form terlampir) KLIK DISINI --> (halaman 1 - 7)
2) Bagi pemohon yang telah dinyatakan sebagai penerima Bantuan Biaya Penunjang Pendidikan wajib registrasi ulang dengan mengisi surat pernyataan (Form terlampir) KLIK DISINI --> (halaman 8)
3) Berkas permohonan yang tidak lengkap dinyatakan sama dengan halnya tidak mengajukan permohonan yang telah ditetapkan dalam persyaratan.
4) Permohonan yang telah diterima dan disetujui oleh Tim Pelaksana Seleksi, pembayaran dilakukan langsung oleh Bendahara Bansos/Hibah yang dibantu Bendahara Pengeluaran Pembantu Bagian Adm. Kesra dengan sistem transfer ke rekening pemohon masing-masing.

 Bupati Kutai Kartanegara,


 Rita Widyasari.-

Catatan : Warna Map sesuai jenjang pendidikan :
- Diploma (D1 s.d D3) Map Warna merah muda
- Diploma (D4) Map Warna kuning
- Strata 1 (S1) Map Warna Hijau
- Strata 2 (S2) Map Warna Biru
- Strata 3 (S3) Map Warna merah tua

Sumber (dimohon selalu update pada situs tersebut):  *) klik link di bawah

Petunjuk download:

apabila muncul tampilan seperti ini pada link download maka klik tulisan SKIP AD maka anda akan menuju link download berikutnya atau alamat situs yang dituju.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar